Tuesday, February 11, 2014

Pandangan gue tentang Indonesia


Hari ini gue ingin menceritakan yang beda dari biasanya, biasanya gue menceritakan masalah kehidupan gue sehari-hari, masalah percintaan gue yang sering banyak dukanya dibanding sukanya, atau tentang masalah sifat sifat gue yang makin lama makin tidak jelas. Gue akan menceritakan tentang pandangan gue ke depan untuk Indonesia, dari judulnya aja keren kan ? #claphand

Indonesia adalah negara yang paling keren menurut gue, coba liat lautan, gunung-gunung, bukit-bukit di Indonesia itu keren-keren, terutama pemandangannya. Gue waktu itu menonton film buatan Indonesia yang di Sutradarai oleh Sutradara yang profesional , di film tersebut sang Sutradara mengambil gambar pemandangan Indonesia dengan sangat bagus, kenapa gue merasa wah dengan hal seperti itu ? karna gue tinggal di kota metropolitan, yaitu Jakarta, di Jakarta apa yang ingin lu liat ? Asep rokok ? polusi ? macet ? banjir ? gue udah bosen melihat hal-hal seperti itu di Jakarta, makanya banyak orang Indonesia, khususnya Jakarta pada ngeluh kalo dia tinggal di Indonesia, mengapa ? ya karna mereka bosen setiap hari hanya bisa merasakan macet, polusi, dll. Coba jika orang yang bilang itu berpariwisata ke daerah pegunungan atau pantai, mungkin dia akan berfikir lagi untuk bilang “ gue bosen hidup di Indonesia “. Termasuk gue, gue juga pernah berfikir seperti itu saat gue belum mengunjungi kampung halaman gue yang di Jogja dan Nganjuk, pada saat liburan Lebaran gue dan keluarga pergi ke kampung halaman, dan setelah disana, ternyata yang gue omong  selama ini tentang Indonesia itu salah, gue salah melihat Indonesia hanya dari Ibu Kotanya, tetapi gue malah tidak melihat Indonesia dari kota-kota yang bersejarahnya .


Gue seharusnya minta maaf kepada tanah kelahiran gue ini, yaitu Indonesia, karna gue sudah menilai Indonesia hanya dari segi negatifnya saja, namun positifnya malah gue hiraukan. Coba tanya para Turis tentang Indonesia, pasti dia akan menjawab “ Indonesia itu negara yang indah, saya tidak sabar untuk berwisata ke Indonesia lagi “. Seorang Turis aja betah tinggal di Indonesia, masa  kita sebagai orang yang lahir di Indonesia malah ingin pergi dari Indonesia dan tinggal di negara lain. Apa kata para Turis nanti ?
Jadi mulai sekarang kalian jangan berfikir kalau Indonesia itu negara yang sering mengalami masalah, coba lihat nanti 5 atau 10 tahun kedepan, namanya juga negara berkembang, pasti sedang ada rencana kedepannya untuk menjadi negara yang maju.

Indonesia akan menjadi negara yang maju tergantung dari masyarakatnya, kalo masyarakatnya mempunyai jiwa Nasionalisme, mungkin Indonesia sejak dulu sudah menjadi negara yang maju, tapi gimana mau maju, orang-orangnya aja jago korupsi, buat apa sih korupsi bro ? coba dong kalian keluar dan disana pasti ada yang kelaparan dan butuh bantuan kalian di luar sana, ini malah duitnya buat beli mobil mewah, toh mobil juga gunanya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, dan yang anehnya lagi, para koruptor beli mobil yang hanya di tumpangi 2 orang, apa bedangan kalian beli motor bebek ? yang hanya bisa di tumpangi dengan 2 orang. Lagi pula beli mobil mewah lalu bisa membuat kalian hidup senang ? mobil mewah para koruptor kalau lewat jalur Busway juga di denda 1 juta kan ? apa iya karna mewah bisa lewat jalur mana aja ? kalo mau cepet sekalian aja dateng ke acara sulap, dan bilang sama pesulapnya “ mas tolong hilangkan saya dalam sekejap ya ? “.

Harapan gue untuk Indonesia hanya jika Indonesia ingin menjadi negara yang maju, buatlah masyarakatnya menjadi masyarakat yang Nasionalisme dan saling membantu satu sama lain.

Maaf jika ada salah-salah kata, karna saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah. Tetap Jaya dan Merdeka untuk Indonesiaku ini !!!

Salam Merdeka . . .

1 comments:

Dewi Ayu Saraswati Ishaq said...

Ternyata kakak rajin menulis ya kak

 
;