Kamis, 09 Februari 2017 0 komentar

Kalahkan Phobiamu

Hari ini adalah hari dimana gue melawan phobia gue saat kecil, yaitu phobia deket cewe cantik. Hari ini gue diajak sama cewek gue buat nemenin dia kerja kelompok di rumah temennya. Dan rumah temennya itu deket sama rumah gue. Dan entah mengapa gue kira di kelompoknya dia itu ada cowoknya, ternyata cewek semua. Padahal perjanjian kemarin gue cuma nganterin doang, entah mengapa gue bisa jadi ikut serta di kerja kelompok dia, mungkin dengan iming-iming ujan jadi gue disuruh neduh dulu -padahal di luar udah reda-

Yap.  Saat itu gue duduk di deket 4 cewek, dan gue duduk di sebelah cewek gue -itu udah pasti- phobia deket cewek sih udah bisa gue lawan, tapi gue nggak bisa berbaur dengan mereka, alasannya :

1. Kebetulan 4 cewek ini jurusan perawat, jadi gue nggak tau apa yang mereka omongin, gue liat darah aja pingsan.
2. Gue nggak tau apa yang lagi hits menurut mereka, karna gue cuma update tentang jepang dan youtube.
3. Gue nggak tau harus bikin topik apa

4 cewek ini seru banget ngobrolin ini itu, kebetulan di rumah temennya ada WI-FI jadi gue streaming YouTube di HP gue. Karaoke sendiri, ketawa sendiri, dan puas-puasin download sendiri :v

Tugas yang mereka bikin itu makalah tentang dinas mereka di suatu rumah sakit daerah jakarta selatan. Gue lebih sering denger curhatan mereka tentang cowok di rumah sakit dibandingkan dengan tugas makalah mereka. Ya begitulah teori kerja kelompok 99% ngobrolin sana-sini 1% ngerjain makalah, itupun juga yang ngerjain 1 yang lain copy -gue juga gitu sih-

Gue seneng bisa melawan phobia gue ini, yang dulunya gue nggak pernah duduk di sebelah cewek, dan sekarang bisa duduk bareng cewek, grogi tetep ada kok namanya juga cowok sendirian.

Keasikkan mereka berempat sangatlah seru sampe gue berfikir untung pulang dulu, sekaligus ganti baju. Ketika gue sampe rumah, notification instagram gue bunyi kalo cewek gue lagi live di instagram, bener kan teori kerja kelompok yang gue bilang tadi. Hahaha...

Walaupun begitu akhirnya mereka menyelesaikan makalah itu, dengan catatan perlu diedit lagi. Dan terakhir gue nganter anak Palmerah ini pulang ke rumahnya. Oyasuminasai~

Jumat, 04 Maret 2016 0 komentar

Jum’at

Hari ini gue melewati hari dengan begitu senang, dimulai dengan bangun jam 8 pagi, dikarenakan hari ini dosen mengikuti workshop di kampus. Gue bisa leha-leha di rumah sampai jam setengah 11 siang, setelah itu langsung menuju kampus, sewaktu perjalanan, gue melihat polisi sedang melakukan razia, namun disampingnya terdapat kameramen, gue nggak tau itu sedang membuat program apa, yang pasti tujuannya untuk menyadarkan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Sesampainya di kampus, gue langsung menuju gedung graha mahasiswa, gue melihat 2 makhluk hidup sedang tidur pulas di graha tersebut. Gue jalan mengendap-ngendap melalui belakang agar tidak membangunkan mereka. Tak lama kemudian orang-orang sudah mulai ramai di graha ini, ternyata mereka semua pada selesai rapat untuk menghadapi rapat kerja besok. Oleh karna itu hari ini semua mahasiswa yang tergabung dalam HIMA (himpuan mahasiswa) disibukkan dengan surat-surat yang selalu ada revisi setiap jamnya. Itu semua membuat gue harus pulang malem terus untuk menunggu apakah ada revisi atau tidak.

Terakhir gue pulang jam 08:40 malam dari kampus, gue menempuh perjalanan pulang ke rumah selama 1 jam. Kenapa bisa cepet? Yaiyalah jam segitu Jakarta Selatan udah sepi. Siang hari gue mengadakan program kerja di workshop, gue telat 15 menit dari waktu yang sudah disepakati, dikarenakan gue harus meminjam layar unruk media pembelajaran, nama program kerja tersebut yaitu benkyoukai yaitu belajar bahasa jepang bersama, namun diluar waktu jam perkuliahan, disini kita lebih ke-diskusi bersama dan juga memakai metode game’s dan juga ceramah, mahasiswa pada antusias mengikuti program kerja ini, dikarenakan kedepannya akan berguna untuk mereka. Ketika benkyoukai dimulai, gue disibukkan dengan pembuatan design untuk LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) yang akan diselenggarakan desember nanti, seperti design pin, backdrop, dan juga sertifikat. Itu semua membuat gue harus membuka ide gue seluas mungkin untuk membuat 3 design dalam 1 jam.

Diakhir pembelajaran, gue dijadikan bahan contoh untuk kaiwa atau percakapan, gue gugup jika bercakapan dengan dosen, oleh karna itu semua kosakata yang udah gue hapal langsung blank. Itu membuat gue harus lebih percaya diri lagi untuk menghadapi situasi seperti itu, dikhawatirkan, di masa yang akan datang atau ketika dalam konteks pekerjaan gue membawa sifat seperti ini pada situasi tersebut, dan itu akan membuat gue bisa kena SP(surat peringatan). Maka dari itu gue harus sering berbicara dengan siapapun agar gue bisa merubah sifat seperti ini, dan membuat gue lebih baik lagi.

Setelah program benkyoukai berakhir, gue disuruh dosen gue untuk membantu mahasiswa untuk memecahkan contoh soal ujian shiken N5, walaupun gue udah melewati tingkat itu, gue harus berbagi pengalaman kepada mereka yang ikut ujian tersebut agar lulus dengan mudah. Gue bukan kasih mereka soal, namun gue ngajarin mereka tentang pola kalimat apa saja yang nanti keluar di ujian itu, dan bagaimana tips agar mudah mengerjakannya. Belajar bahasa asing itu nggak perlu jago materi, tapi dalam percakapan kita harus aktif untuk tercapainya tujuan dalam belajar bahasa asing tersebut, kita butuh kosakata dan tata bahasa baru untuk menambah skill dalam bahasa asing, oleh karna itu belajar bahasa asing itu kelasnya suka berisik, karna harus menjadi makanan sehari-sehari untuk bibir kita.

Malam hari gue mulai bad mood, entah kenapa gue bisa seperti itu di malam ini, apakah mungkin gue terlalu capek, atau terlalu banyak pikiran, atau apalah. Tapi yang pasti gue sedang bad mood malam ini. Disekitar gue, mahasiswa pada ngomongin rancangan program kerja yang akan di bahas untuk besok. Revisi ini, revisi itu, kata yang sudah menjadi makanan gue sehari-hari di gedung graha mahasiswa ini. Ya maklum demi kesuksesan rancangan program kerja yang setiap HIMA buat, mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal di esok hari. Waktu tak terasa sudah jam 7 lewat, gue langsung buka laptop dan mula menulis cerita ini, jarang juga sih gue bisa nulis lagi, mungkin karna bad mood ini, gue jadi banyak inspirasi untuk menulis lagi. Sudah lama gue jarang nulis untuk blog pribadi gue yaitu Kucing Hitam. Apa itu bertanda gue jarang bad mood? Atau gara-gara gue nulis ini melalui mimpi? #mulaiabsurd

Waktu mulai menunjukan jam 8 kurang, dan gue sudah ditelpon oleh orang rumah, dan itu bertanda gue harus pulang, dan tulisan gue hari ini selesai sampai disini.
MATA NEE (sampai jumpa lagi)
Rabu, 17 Juni 2015 0 komentar

PUASA



Halo semuanya, apa kabar? Gue harap kalian baik baik saja, dan yang jomblo semoga mantan kalian baik baik saja sama gebetan barunya. Udah lama gue nggak posting Blog ini, bukannya gue menduakan Blog gue, melainkan kepadatan jam kuliah yang membuat gue bisa nginep di kampus demi tugas bisa dikumpulkan #curhat
Ok itu hanya sekilas tentang curhatan gue, sekarang gue akan menceritakan puasa. Alhamdulillah hari ini gue masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan, gue bersyukur banget masih bisa ngerasain puasa di tahun ini, masih bisa nonton acara sahur yang kocak, dan menunggu adzan maghrib di tivi. Pokoknya banyak hal yang seru di bulan puasa, karena lapar dan haus bukanlah halangan untuk kita melakukan aktifitas sehari-hari.
1.      Bisa bangun pagi
Keunggulan puasa menurut gue yaitu, kita bisa bangun pagi, bagi yang begadang pun bisa menjadi tukang bangunin sahur, jadinya untung sama untung. Dengan bisa bangun pagi, kalian bisa tau bahwa udara di pagi hari ini sangat menyejukkan, karna udara pagi itu tanpa polusi, tanpa polisi, dan tanpa mantan. Asyiknya lagi dengan bangun pagi, kita masih sempat untuk memakai paket internet kalong yang jam 12 malem sampe jam 6 pagi. Jadi intinya banyak yang bisa dilakukan di pagi hari, dibandingkan bangun setelah matahari terbit, baru keluar rumah udah macet.
2.      Bisa makan pagi
Mungkin menurut sebagian orang makan pagi adalah hal yang penting, karna dengan makan pagi kita bisa menyimpan/menambah energi untuk aktifitas kita disiang hingga sore hari. Namun makan pagi dengan kebanyakan juga nggak bagus, malah bikin pengen pup, kalo udah pup, energinya kebuang deh di wc. Bagi yang nggak biasa makan pagi, dalam puasa di sunahkan untuk bersaur, karna saur adalah waktu yang harus kita pakai untuk makan makanan yang berenergi, bervitamin, berkabohidrat, dll. Jangan terlalu banyak fast food, karna dengan fast food membuat kita juga fast untuk buka puasanya.
3.      Bisa nonton acara sahur yang seru
Waktu sahur itu adalah waktu dimana acara tivi diubah 180 derajat, awalnya pagi-pagi itu ada acara berita, diganti dengan acara lawak. Namun ada juga yang masih nayangin berita, nggak ada salahnya kan makan sambil nonton berita. Sudah kenyang dapet informasi pula. Dengan adanya acara sahur yang bervariasi, mengajak kita ingin bangun sahur, karna hanya ada 1 bulan dalam setaun.
Jumat, 13 Maret 2015 0 komentar

19歳なりました。何をしたいですか?

Alhamdulillah, sekarang gue sudah berumur 19 tahun. Pertanyaannya, ingin apa di umur 19 ini? Di kasih kado kah? Dirayain dengan mewah kah? Dapet gebetan kah? Bukan, itu semua bukan yang gue harapkan. Harapan gue di umur 19 ini, yaitu :

1.      Bisa pergi ke Jepang
Umur muda bisa ke luar negeri? Banyak kok yang sudah mengalami itu, maka dari itu mimpi bisa terwujud jika kalian terus menggapai pada mimpi kalian, dan jangan lupa sertakanlah dengan berdoa. Semua orang pasti ingin ke luar negeri, tapi bagaimana caranya? Nah ini yang menjadi persoalan sekaligus halangan untuk kita menggapai mimpi tersebut. Banyak beasiswa atau magang ke luar negeri yang bisa kalian dapatkan, dan pasti kalian bisa meraih atau menjadi salah satu kandidat disitu. Alhamdulillah gue ikut kenbu atau tarian tradisional dari Jepang, dengan itu gue bisa tampil bareng JKT48, nge-guide orang Jepang, gue bisa ngenalin Orang Tua gue pada Orang Jepang, gue bisa ajak jalan-jalan keluarga gue sama orang Jepang. Namun bukan hanya itu, kami dapat undangan untuk tampil di acara ulang tahun dojo yang berada di Fukuoka, Jepang. Itu sebuah anugrah untuk menggapai mimpi gue yang selama ini gue impikan, dan gue ingin bisa membahagiakan Orang Tua gue yang mempercayai gue untuk kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Dengan doa dan dukungan dari Orang Tua, akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Jepang. Intinya satu, lakukan apa yang kalian suka juga berusahalah untuk menjadi yang terbaik dan diimbangi dengan doa.

2.      Bisa buka usaha sendiri
Walaupun umur dibawah 20 tahun, tapi gue ingin coba mencari uang sendiri, gue udah dibiayakan sebanyak mungkin oleh Orang Tua gue, dan mungkin itu cukup untuk menjadi modal gue buka usaha privat Bahasa Jepang. Alhamdulillah gue bisa lulus N4, dan IPK semakin lama semakin meningkat, tidak lain tidak bukan itu semua berkat Allah dan Orang Tua, juga teman-teman yang membantu gue dalam belajar. Gue bersyukur bisa mendapatkan semua itu, tapi sifat manusia yang tak pernah puas membuat gue ingin lebih dari itu. Gue sekarang lagi membiasakan untuk membaca, menulis, mengasa kekreatifan, juga memperbaiki sifat-sifat buruk gue yang telah lalu. Dan gue sekarang udah baito (kerja part time) sebagai supir sodara gue, juga bantu usaha keluarga yaitu steam dan salon mobil. Tapi dalam pikiran gue, gue ingin buka perpustakaan gratis, dengan tujuan agar orang Indonesia membiasakan diri untuk membaca, dan dengan membaca dia menjadi tau. Di dalam perpustakaan gue membuka privat gratis untuk yang ingin belajar huruf-huruf aksara Jepang, yaitu hiragana dan katakana. Itu adalah basic untuk mempelajari Bahasa Jepang, namun untuk pelajaran seperti bunpou(tata bahasa), kaiwa(percakapan), choukai(pendengaran), gue membuka privat untuk umum, dan mulai mencari uang dari usaha tersebut.

3.      Bisa lebih baik dari yang lalu
Semua orang ingin menjadi lebih baik, dan semua orang ingin merubah sikap jeleknya dan mungkin menghilangkan sikap jelek itu. Memang berat mengubah sikap itu, tapi ada pepatah mengatakan “biasa karna terbiasa”, jadi jangan pernah bilang kalau merubah sikap yang lebih baik itu sulit, mualilah dari yang gampang dahulu. Seperti gue yang biasanya abis sholat Subuh tidur lagi, namun akhir-akhir ini karna gue nyupirin sodara gue, jadi setelah sholat Subuh gue nyetir mobil dari Bekasi ke Jakarta jam 5 pagi. Namun kebiasaan gue begadang masih belum bisa diubah, gue sering tidur di atas jam 11 malam, dan harus bangun pagi, jadi gue tidur kurang dari 8 jam, dan menurut dokter itu tidak baik. Nah gue mensiasatinya dengan tidur siang, untuk menambah jam tidur gue dalam satu hari. Gue nggak tau juga sih itu boleh atau nggak, tapi kalau gue merasa ngantuk ya gue tidur, kalau nggak bisa tidur ya melek aja sambil tiduran dan dengerin lagu. Tapi nggak itu aja, gue ingin merubah sifat-sifat gue seperti pelit, egois, milih-milih temen, dan masih banyak lagi. Dan gue udah mulai merubah sikap-sikap jelek itu dari sekarang. Karna gue dididik untuk menjadi orang baik dan taat pada agama.

Mungkin target gue di umur 19 ini yaitu 3 hal tersebut, gue nulis itu semua gampang, tapi untuk menjalaninya ini perlu usaha, dukungan, juga doa. Dengan itu, semua yang gue targetkan akan terwujud. Amin.Untuk mengawali semua itu gue mengucapkan “Bismillahirrohmannirrohim”
 
;