Senin, 17 November 2014

Remaja Bebas Bercinta, Tapi?

Cinta, siapa sih orang yang tidak punya rasa mencintai dan dicintai seseorang? Terutama remaja. Remaja masa kini dalam mencari seseorang yang dia sukai itu mempunyai banyak cara, contohnya dengan kepintarannya dia disukai banyak orang, dengan prestasinya dia juga bisa disukai banyak orang, udah nggak jaman lagi deh pakai dukun-dukunan dalam hal mencari cinta? lebih baik pake cara yang menurut kalian itu keren dan kreatif, jadi suatu saat nanti kalo kalian menceritakan masa lalu kalian, akan terkenang dengan baik.

Cewek : beb kamu inget nggak, saat kamu nembak aku tuh seperti apa ?
Cowok : ya ingetlah, kan dulu aku ngasih surprise saat nembak kamu, kamu inget nggak ? aku mengajak teman-temanku untuk membuat planning membawa 100 bunga mawar untuk kamu, saat aku ingin nembak kamu di taman itu? aku ingin masa penembakan itu bisa kita kenang.
Kalo kayak gitu kan kesannya enak jika dikenang, jangan seperti ini.
Cewek : beb kamu inget nggak, saat kamu nembak aku tuh seperti apa ?
Cowok : ya ingetlah, waktu itu aku ke counter pulsa, terus beli pulsa 50 ribu, lalu beli paket gaul untuk nembak kamu lewat BBM.
Cewek : kita putus.

Kalo gitu mah kesannya dimana? mending nembaknya di lain waktu aja, bikin planning dulu, baru deh tembak dia dengan planning yang udah dibuat. Kalo gitu kan dikenangnya juga enak.
Kebanyakan remaja masa kini, khususnya cowok, menyukai cewek itu hanya dengan cantik di fisik, namun sedikit dari mereka yang mencintai cewek itu dari luar dan dalam, kalo cewek bertanya ke cowoknya seperti  "kamu suka aku karna apa ?" cowoknya menjawab "aku suka kamu karna kamu cantik dan baik", dari situ sudah ketauan kan, kalo cowok kebanyakan menjawab seperti itu kalo ditanya ceweknya tentang mengapa kamu suka aku?

Nyari pasangan itu bukan untuk nambahin list mantan, pasangan itu sebagai orang yang selalu ada disamping kita yang statusnya lebih dari teman atau sahabat. Maka dari itu, seorang remaja itu bebas bercinta, namun, mencintainya itu jangan ada tanggal kadaluarsanya, cobalah untuk langgeng walaupun dalam cerita kalian berdua itu ada suka dan duka.

14 Februari adalah hari Valentine kan, nah buat kalian yang udah punya pacar, buatlah planning untuk memberi hadiah kepada gebetan kalian, jangan hanya mengucapkan “Selamat hari Valentine ya beb, semoga kita langgeng” kalo kayak gitu mah cuma bisa disimpen di note handphone doang, tetapi berilah dia dengan suatu hal yang berkesan di tanggal 14 Februari ini, seperti ngajak dia jalan dan menceritakan tentang awal kalian saling menyukai, saat modus, saat di cie-ciein sama temen, dll. Mungkin dia akan lebih menyanyangi kalian, karna bisa mengingat masa-masa pendekatan antara kalian dan gebetan kalian.

Nah lalu bagaimana caranya yang jomblo melewati hari Valentine? Gampang, kasih hadiah kepada orang yang kalian sukai, jangan berupa makanan ataupun benda yang bisa habis, kasihilah benda yang awet dan juga kalo dikenang itu terlihat keren, contoh : jaket, baju, gelang, dsb. Nah dengan kalian mengasih benda seperti itu pada orang yang kalian suka, suatu saat nanti pasti dia akan memakainya, “eh itu jaket yang gue kasih pas Valentine ya?  “iya makasih ya, soalnya jaket gue kemaren basah, jadi gue pake jaket yang lu kasih ini deh, makasih ya? dari situ dia udah ngasih kode, bahwa dia menghargai apa yang kita kasih, kalo kalian kasih makanan mah, gimana tau cara dia menghargai hadiah dari kita? mending kalo dia suka apa yang kita kasih, kalo dia ternyata alergi sama makanan itu gimana? Ya di kasih orang, kesimpulannya, ngasih hadiah itu nggak usah yang mahal-mahal, yang penting bisa dipakai dan dia menyukainya. Kita pakailah kata “Love Never Fails” sebagai motivasi kita untuk mendapatkan orang yang kita sayang.

Kalau misalnya kamu udah ngasih kode, tapi dia nggak ngerespon apa-apa, ya jangan nyerah, inget “Love Never Fails kalian nggak mungkin kan mencintai seseorang yang salah? kalo kalian udah  ragu sama orang yang kalian sukai, maka ketika sudah pacaran dan berakhir putus, kalian beralasan “ternyata gue salah milih lo? woy bro, kalau udah tau salah, kenapa masih nekat mau lanjut sama dia? makanya seperti yang sudah dibilang, mencintai orang itu jangan hanya fisik aja, liat dulu sifat-sifat dia, kalau dari luar dan dalam menurut kalian sudah cocok, nah mungkin itu orang yang tepat untuk kalian, namun orang yang cantik tidak kemungkinan bahwa dia jahat, bahkan ada orang cantik diluar maupun dalam, nah kalau ada yang seperti itu, recommended lah buat kalian semua.
Love Never Fails” kalau saya mengartikan kata itu, berarti Love : Cinta, Never : Tidak Pernah, dan Fails : Salah, jadi “Love Never Fails” Cinta Tidak Pernah Salah. Bener sih cinta itu nggak pernah salah, wong cinta bukan manusia kan yang selalu luput dari kesalahan ? hehehe. . . ^_^
Cinta itu bisa buat kita bahagia, bisa juga buat kita nangis, sekarang kata “Galau” lagi populer di Indonesia, saya nggak tau persis apa definisi dari kata “Galau” itu, karna saya juga jarang bergaul sama anak-anak yang selalu up to date tentang perkembangan zaman, jadi menurut saya “Galau” itu, dimana saat seorang pasangan sedang diambang untuk putus, “aduh gue galau nih, mau lanjut nggak ya sama dia? nah itu galau, kalau sudah putus, ada kata baru lagi, yaitu “Move On” nah kalau ini menurut saya, dimana saat satu pasangan yang udah putus, lalu mereka sedih karna sudah putus dan bilang “aduh gue harus move on dari dia, biar nggak galauin dia terus kata-kata baru ini yang membuat cinta itu gampang diambang keputusan, apalagi jika mereka berprinsip “mati satu tumbuh seribu” itu sama aja kalian nambahin list mantan.

Namun, jika kalian sudah menemukan pasangan yang pas,usahakan kalian bisa membagi waktu antara pacar, teman, keluarga, pelajaran, bermain, dan beribadah, kalian harus bisa mengatur waktu kalian dalam 1 hari itu dengan beberapa kegiatan, jangan hanya mementingkan pacar saja, beri waktu untuk bersama teman atau keluarga, seorang yang bisa membagi waktu antara pacar dengan yang lainnya itu adalah seorang yang bisa mengatur waktunya, dan dia adalah pasangan yang baik untuk kalian. Maka dari itu, dengan kalian mempunyai pacar, hidup kalian akan berubah, nggak berubah 100% sih, tapi ada perubahan aja dalam hidup kalian, contohnya, jika kalian bosan kalian bisa ajak pacar kalian, kalaupun menolak, ya diajak smsan masih bisa kan?

Saya waktu itu pernah nanya sama teman saya “menurut lu, pacaran itu buat apa sih?” dia menjawab “ya dengan pacaran, lu jadi bisa mengatur waktu antara pacar dan teman, pacaran juga bisa bikin lu tambah dewasa, kenapa? karna kebanyakan orang, khusunya cewek, menyukai cowok itu, yang mempunyai sifat dewasa, bukan dalam arti negative, namun dewasa disini maksudnya, si cowok ini mempunyai orang yang special, jadi harus dijaga dan juga setia menjadi teman curhatnya” menurut kata temen saya sih, ya emang boleh sih? lagian juga kalau dia suka pacaran, namun sifatnya masih seperti anak kecil, ketika jalan berdua, mereka nggak tau harus ngapain, ya seperti diem-dieman, sibuk dengan Smartphone, atau hanya sekedar jalan.

Dengan berada di dekat orang yang kita cintai, kita akan semakin menyayangi dia, iya kan? Ajaklah untuk ngobrol tentang diri kalian masing-masing, dengan begitu sifat sosialisasi kalian tanpa sadar nanti akan terbiasa. Jika kalian masih malu ngobrol dengan teman baru, cobalah sering ngobrol dengan teman nongkrong atau pacar kalian, dengan begitu sifat sosialisasi kalian akan lebih baik dan menjadi suka bersosialisai kepada teman-teman baru.

Remaja itu boleh mempunyai orang yang dicintai, namun jangan sakiti orang yang kalian cintai, karna siapa tau orang yang kalian cintai tersebut akan membantu kalian disaat kalian mengalami masalah.

0 komentar:

 
;