Jumat, 17 Januari 2014

Arti Cinta di Tahun 2013

Disini gue akan menceritakan tentang arti cinta di 2013, banyak arti cinta yang di lantunkan pada lirik lagu-lagu galau, tapi menurut gue cinta itu bagaikan “ lomba Tarik tambang “, jika kita Tarik kencang, dia akan terjatuh, jika kita menarik dengan sama kuat, maka keduanya akan tetap berdiri kokoh. Arti dari kalimat tersebut adalah jika kita sering marah atau sering berbeda pendapat dengan pasangan kita, maka diantara pasangan itu ada yang menangis atau marahan, entah itu cowok duluan atau cewek duluan, namun jika kita saling mengerti satu sama lain, maka kita akan merasa hubungannya akan terasa nyaman.
Gue akan memberikan contoh cerita untuk arti cinta bagaikan “ lomba Tarik tambang “
Pada suatu hari Tigre ( cowok ) sedang tidur pulas di tempat tidurnya yang nyaman dan empuk, namun saat Tigre sedang mimpi indah, tiba-tiba Chiku ( cewek ) sms ke Tigre “ beb, temenin aku dong, aku nggak bisa tidur nih, gara-gara di rumahku lagi ada yang sunatan massal, dan tetangga sebelah lagi ada acara perkumpulan orang-orang yang sering ke-Gym, mereka kayak nostalgiaan gitu deh, gimana ? mau nggak nemenin aku ? “. Tigre pun bingung, akan menemani Chiku atau tidak, pada saat seperti ini Tigre memiliki 2 opsi, yaitu :

1.       Menemani Chiku smsan, namun mengurangi jatah tidur dan otomatis menghentikan mimpi indahnya itu yang sedang nge-Gym bareng Spongebob, atau

2.       Tidur kembali dan melanjutkan mimpi indahnya itu yang sedang nge-Gym bareng Spongebob, dengan resiko Chiku akan marah kepada Tigre di esok harinya.




Disinilah ketegasan seorang Tigre di uji, bagaimana Tigre mengartikan cinta bagaikan “ lomba Tarik tambang “, jika Tigre memilih opsi 1, maka penarikan Tarik tambang mereka sebadan, jika Tigre mengambil opsi 2, maka Tigre menarik tambang itu terlalu kuat sehingga membuat Chiku terjatuh sakit dan terluka. Begininal cinta jika ada di kaum remaja, meraka kebanyak lebih memilih opsi 2, kenapa ? karena kebanyakanremaja 2013 memahami betul pribahasa “ mati satu, tumbuh seribu “, tapi ini nggak berlaku pada cowok aja, namun cewek juga bisa kok, meraka para kaum cewek memahami betul kalimat dari “ di dunia ini pria lebih banyak dibandingkan wanita “ cinta pada masa remaja itu disebut pacaran, namun pacaran itu adalah simulasi tingkat terendah untuk menggapai cinta di masa nikah, jika ditingkat terendah kita udah Drop Out, gimana mau ke jenjang pernikahan ? mungkin jalan yang dipakai yaitu cerai.
Walaupun arti cinta menurut masing-masing orang berbeda, namun ujung-ujungnya pun sama seperti cerita di atas. Kalau ngomongin cinta itu emang nggak ada abisnya, bayangkan saja, gue pernah denger kalimat seperti ini dari seorang remaja “ kalo lu punya pacar cantik/ganteng pasti banyak yang ngincer, kalo lu pacaran sama orang yang biasa aja, kemunggkinan langgeng “ , inilah arti cinta di 2013, yaitu cinta fisik, sedangkan arti cinta sesungguhnya itu mencintai luar dan dalam pada pasangan kita.
Tetapi, untuk para cantik/ganteng jangan berkecil hati, kalian bisa langgeng kok, asalkan mencintai dengan arti yang sebenarnya, yaitu luar dan dalamnya, jangan hanya fisik semata.
Maksud mencintai luar dan dalam itu, adalah bukan hal yang negative, tetapi menerima kelebihan dan kekurangan dia.

Ada 2 rumus dalam mencintai seseorang, yaitu :
1.       Pacaran -> nikah
2.       Nikah -> pacaran

Disini diartikan pada rumus yang pertama, yaitu, kita bersimulasi dari level terendah menuju ke level yang lebih tinggi, resiko di rumus1 ini adalah, kalo kita udah nggak sanggup di level terendah, bagaimana mau ke level yang lebih tinggi. Untuk rumus 2 artinya kebalikan dari rumus 1, yaitu, kita memulai dari level tertinggi, dan kalo level tinggi aja kita udah bisa taklukan, level terendah akan terasa lebih indah.
Mungkin cukup sampai sini aja pembahasan arti cinta di 2013, soalnya kalo ngomongin cinta, kagak pernah nyampe titik.
Notes : itusmo ganbatte ^_^, dan maaf kalo ada salah-salah kata dari saya, mohon dimaafkan ^_^

0 komentar:

 
;