Kamis, 18 Juni 2015

PUASA



Halo semuanya, apa kabar? Gue harap kalian baik baik saja, dan yang jomblo semoga mantan kalian baik baik saja sama gebetan barunya. Udah lama gue nggak posting Blog ini, bukannya gue menduakan Blog gue, melainkan kepadatan jam kuliah yang membuat gue bisa nginep di kampus demi tugas bisa dikumpulkan #curhat
Ok itu hanya sekilas tentang curhatan gue, sekarang gue akan menceritakan puasa. Alhamdulillah hari ini gue masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan, gue bersyukur banget masih bisa ngerasain puasa di tahun ini, masih bisa nonton acara sahur yang kocak, dan menunggu adzan maghrib di tivi. Pokoknya banyak hal yang seru di bulan puasa, karena lapar dan haus bukanlah halangan untuk kita melakukan aktifitas sehari-hari.
1.      Bisa bangun pagi
Keunggulan puasa menurut gue yaitu, kita bisa bangun pagi, bagi yang begadang pun bisa menjadi tukang bangunin sahur, jadinya untung sama untung. Dengan bisa bangun pagi, kalian bisa tau bahwa udara di pagi hari ini sangat menyejukkan, karna udara pagi itu tanpa polusi, tanpa polisi, dan tanpa mantan. Asyiknya lagi dengan bangun pagi, kita masih sempat untuk memakai paket internet kalong yang jam 12 malem sampe jam 6 pagi. Jadi intinya banyak yang bisa dilakukan di pagi hari, dibandingkan bangun setelah matahari terbit, baru keluar rumah udah macet.
2.      Bisa makan pagi
Mungkin menurut sebagian orang makan pagi adalah hal yang penting, karna dengan makan pagi kita bisa menyimpan/menambah energi untuk aktifitas kita disiang hingga sore hari. Namun makan pagi dengan kebanyakan juga nggak bagus, malah bikin pengen pup, kalo udah pup, energinya kebuang deh di wc. Bagi yang nggak biasa makan pagi, dalam puasa di sunahkan untuk bersaur, karna saur adalah waktu yang harus kita pakai untuk makan makanan yang berenergi, bervitamin, berkabohidrat, dll. Jangan terlalu banyak fast food, karna dengan fast food membuat kita juga fast untuk buka puasanya.
3.      Bisa nonton acara sahur yang seru
Waktu sahur itu adalah waktu dimana acara tivi diubah 180 derajat, awalnya pagi-pagi itu ada acara berita, diganti dengan acara lawak. Namun ada juga yang masih nayangin berita, nggak ada salahnya kan makan sambil nonton berita. Sudah kenyang dapet informasi pula. Dengan adanya acara sahur yang bervariasi, mengajak kita ingin bangun sahur, karna hanya ada 1 bulan dalam setaun.

0 komentar:

 
;