Sabtu, 14 Maret 2015

19歳なりました。何をしたいですか?

Alhamdulillah, sekarang gue sudah berumur 19 tahun. Pertanyaannya, ingin apa di umur 19 ini? Di kasih kado kah? Dirayain dengan mewah kah? Dapet gebetan kah? Bukan, itu semua bukan yang gue harapkan. Harapan gue di umur 19 ini, yaitu :

1.      Bisa pergi ke Jepang
Umur muda bisa ke luar negeri? Banyak kok yang sudah mengalami itu, maka dari itu mimpi bisa terwujud jika kalian terus menggapai pada mimpi kalian, dan jangan lupa sertakanlah dengan berdoa. Semua orang pasti ingin ke luar negeri, tapi bagaimana caranya? Nah ini yang menjadi persoalan sekaligus halangan untuk kita menggapai mimpi tersebut. Banyak beasiswa atau magang ke luar negeri yang bisa kalian dapatkan, dan pasti kalian bisa meraih atau menjadi salah satu kandidat disitu. Alhamdulillah gue ikut kenbu atau tarian tradisional dari Jepang, dengan itu gue bisa tampil bareng JKT48, nge-guide orang Jepang, gue bisa ngenalin Orang Tua gue pada Orang Jepang, gue bisa ajak jalan-jalan keluarga gue sama orang Jepang. Namun bukan hanya itu, kami dapat undangan untuk tampil di acara ulang tahun dojo yang berada di Fukuoka, Jepang. Itu sebuah anugrah untuk menggapai mimpi gue yang selama ini gue impikan, dan gue ingin bisa membahagiakan Orang Tua gue yang mempercayai gue untuk kuliah jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. Dengan doa dan dukungan dari Orang Tua, akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Jepang. Intinya satu, lakukan apa yang kalian suka juga berusahalah untuk menjadi yang terbaik dan diimbangi dengan doa.

2.      Bisa buka usaha sendiri
Walaupun umur dibawah 20 tahun, tapi gue ingin coba mencari uang sendiri, gue udah dibiayakan sebanyak mungkin oleh Orang Tua gue, dan mungkin itu cukup untuk menjadi modal gue buka usaha privat Bahasa Jepang. Alhamdulillah gue bisa lulus N4, dan IPK semakin lama semakin meningkat, tidak lain tidak bukan itu semua berkat Allah dan Orang Tua, juga teman-teman yang membantu gue dalam belajar. Gue bersyukur bisa mendapatkan semua itu, tapi sifat manusia yang tak pernah puas membuat gue ingin lebih dari itu. Gue sekarang lagi membiasakan untuk membaca, menulis, mengasa kekreatifan, juga memperbaiki sifat-sifat buruk gue yang telah lalu. Dan gue sekarang udah baito (kerja part time) sebagai supir sodara gue, juga bantu usaha keluarga yaitu steam dan salon mobil. Tapi dalam pikiran gue, gue ingin buka perpustakaan gratis, dengan tujuan agar orang Indonesia membiasakan diri untuk membaca, dan dengan membaca dia menjadi tau. Di dalam perpustakaan gue membuka privat gratis untuk yang ingin belajar huruf-huruf aksara Jepang, yaitu hiragana dan katakana. Itu adalah basic untuk mempelajari Bahasa Jepang, namun untuk pelajaran seperti bunpou(tata bahasa), kaiwa(percakapan), choukai(pendengaran), gue membuka privat untuk umum, dan mulai mencari uang dari usaha tersebut.

3.      Bisa lebih baik dari yang lalu
Semua orang ingin menjadi lebih baik, dan semua orang ingin merubah sikap jeleknya dan mungkin menghilangkan sikap jelek itu. Memang berat mengubah sikap itu, tapi ada pepatah mengatakan “biasa karna terbiasa”, jadi jangan pernah bilang kalau merubah sikap yang lebih baik itu sulit, mualilah dari yang gampang dahulu. Seperti gue yang biasanya abis sholat Subuh tidur lagi, namun akhir-akhir ini karna gue nyupirin sodara gue, jadi setelah sholat Subuh gue nyetir mobil dari Bekasi ke Jakarta jam 5 pagi. Namun kebiasaan gue begadang masih belum bisa diubah, gue sering tidur di atas jam 11 malam, dan harus bangun pagi, jadi gue tidur kurang dari 8 jam, dan menurut dokter itu tidak baik. Nah gue mensiasatinya dengan tidur siang, untuk menambah jam tidur gue dalam satu hari. Gue nggak tau juga sih itu boleh atau nggak, tapi kalau gue merasa ngantuk ya gue tidur, kalau nggak bisa tidur ya melek aja sambil tiduran dan dengerin lagu. Tapi nggak itu aja, gue ingin merubah sifat-sifat gue seperti pelit, egois, milih-milih temen, dan masih banyak lagi. Dan gue udah mulai merubah sikap-sikap jelek itu dari sekarang. Karna gue dididik untuk menjadi orang baik dan taat pada agama.

Mungkin target gue di umur 19 ini yaitu 3 hal tersebut, gue nulis itu semua gampang, tapi untuk menjalaninya ini perlu usaha, dukungan, juga doa. Dengan itu, semua yang gue targetkan akan terwujud. Amin.Untuk mengawali semua itu gue mengucapkan “Bismillahirrohmannirrohim”

0 komentar:

 
;