Sabtu, 05 Maret 2016

Jum’at

Hari ini gue melewati hari dengan begitu senang, dimulai dengan bangun jam 8 pagi, dikarenakan hari ini dosen mengikuti workshop di kampus. Gue bisa leha-leha di rumah sampai jam setengah 11 siang, setelah itu langsung menuju kampus, sewaktu perjalanan, gue melihat polisi sedang melakukan razia, namun disampingnya terdapat kameramen, gue nggak tau itu sedang membuat program apa, yang pasti tujuannya untuk menyadarkan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Sesampainya di kampus, gue langsung menuju gedung graha mahasiswa, gue melihat 2 makhluk hidup sedang tidur pulas di graha tersebut. Gue jalan mengendap-ngendap melalui belakang agar tidak membangunkan mereka. Tak lama kemudian orang-orang sudah mulai ramai di graha ini, ternyata mereka semua pada selesai rapat untuk menghadapi rapat kerja besok. Oleh karna itu hari ini semua mahasiswa yang tergabung dalam HIMA (himpuan mahasiswa) disibukkan dengan surat-surat yang selalu ada revisi setiap jamnya. Itu semua membuat gue harus pulang malem terus untuk menunggu apakah ada revisi atau tidak.

Terakhir gue pulang jam 08:40 malam dari kampus, gue menempuh perjalanan pulang ke rumah selama 1 jam. Kenapa bisa cepet? Yaiyalah jam segitu Jakarta Selatan udah sepi. Siang hari gue mengadakan program kerja di workshop, gue telat 15 menit dari waktu yang sudah disepakati, dikarenakan gue harus meminjam layar unruk media pembelajaran, nama program kerja tersebut yaitu benkyoukai yaitu belajar bahasa jepang bersama, namun diluar waktu jam perkuliahan, disini kita lebih ke-diskusi bersama dan juga memakai metode game’s dan juga ceramah, mahasiswa pada antusias mengikuti program kerja ini, dikarenakan kedepannya akan berguna untuk mereka. Ketika benkyoukai dimulai, gue disibukkan dengan pembuatan design untuk LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) yang akan diselenggarakan desember nanti, seperti design pin, backdrop, dan juga sertifikat. Itu semua membuat gue harus membuka ide gue seluas mungkin untuk membuat 3 design dalam 1 jam.

Diakhir pembelajaran, gue dijadikan bahan contoh untuk kaiwa atau percakapan, gue gugup jika bercakapan dengan dosen, oleh karna itu semua kosakata yang udah gue hapal langsung blank. Itu membuat gue harus lebih percaya diri lagi untuk menghadapi situasi seperti itu, dikhawatirkan, di masa yang akan datang atau ketika dalam konteks pekerjaan gue membawa sifat seperti ini pada situasi tersebut, dan itu akan membuat gue bisa kena SP(surat peringatan). Maka dari itu gue harus sering berbicara dengan siapapun agar gue bisa merubah sifat seperti ini, dan membuat gue lebih baik lagi.

Setelah program benkyoukai berakhir, gue disuruh dosen gue untuk membantu mahasiswa untuk memecahkan contoh soal ujian shiken N5, walaupun gue udah melewati tingkat itu, gue harus berbagi pengalaman kepada mereka yang ikut ujian tersebut agar lulus dengan mudah. Gue bukan kasih mereka soal, namun gue ngajarin mereka tentang pola kalimat apa saja yang nanti keluar di ujian itu, dan bagaimana tips agar mudah mengerjakannya. Belajar bahasa asing itu nggak perlu jago materi, tapi dalam percakapan kita harus aktif untuk tercapainya tujuan dalam belajar bahasa asing tersebut, kita butuh kosakata dan tata bahasa baru untuk menambah skill dalam bahasa asing, oleh karna itu belajar bahasa asing itu kelasnya suka berisik, karna harus menjadi makanan sehari-sehari untuk bibir kita.

Malam hari gue mulai bad mood, entah kenapa gue bisa seperti itu di malam ini, apakah mungkin gue terlalu capek, atau terlalu banyak pikiran, atau apalah. Tapi yang pasti gue sedang bad mood malam ini. Disekitar gue, mahasiswa pada ngomongin rancangan program kerja yang akan di bahas untuk besok. Revisi ini, revisi itu, kata yang sudah menjadi makanan gue sehari-hari di gedung graha mahasiswa ini. Ya maklum demi kesuksesan rancangan program kerja yang setiap HIMA buat, mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal di esok hari. Waktu tak terasa sudah jam 7 lewat, gue langsung buka laptop dan mula menulis cerita ini, jarang juga sih gue bisa nulis lagi, mungkin karna bad mood ini, gue jadi banyak inspirasi untuk menulis lagi. Sudah lama gue jarang nulis untuk blog pribadi gue yaitu Kucing Hitam. Apa itu bertanda gue jarang bad mood? Atau gara-gara gue nulis ini melalui mimpi? #mulaiabsurd

Waktu mulai menunjukan jam 8 kurang, dan gue sudah ditelpon oleh orang rumah, dan itu bertanda gue harus pulang, dan tulisan gue hari ini selesai sampai disini.
MATA NEE (sampai jumpa lagi)

0 komentar:

 
;