Jumat, 22 April 2011

Diary Gue Bersama Keluarga

Tadi malem gue dengan keluarga pergi keluar untuk refreshing, karena gue bosen dari pagi sampai malem cuma liat tipi, dengerin lagu, dan boker. Gue bosen banget setiap hari libur, kalo nggak ada yang ngajak jalan pasti gue bosen di rumah, untung aja gue punya peliharaan sama laptop, kalo nggak ada, gue isi kebosanan gue dengan nyelem di kolam ikan selama seharian. Namun akhirnya setelah gue bujuk rayu nyokap untuk ke mall buat refreshing otak biar bisa dapet inspirasi.
Gue rayu nyokap, akhirnya nyokap terima rayuan gue, gue emang jago kalo soal ngerayu, tapi kalo setiap gue rayu cewek gue malah berakhir seperti :

-          Ditolak

-          Nggak bales sms

-          Nggak mau temenan sama gue

-          Dan yang paling parah yaitu : Diputusin

Gue kalo masalah ngerayu cewek emang susah, tapi kalo rayu nyokap gue ya fifty-fifty lah, kadang diterima kadang kagak.
 Lanjut ke masalah refreshing. Pas malemnya, lebih tepatnya abis Magrib, gue dan family langsung siap-siap untuk jalan, gue berpakaian baju dari Jogja, celana kolor, dan sepatu sendal. Gue sudah berubah, semenjak dulu gue kalo jalan, selalu berpakaian ketat, kata temen gue “semakin ketat pakaian lu, semakin banyak cewek yang merhatiin lu” ya iyalah gue pake baju ketat diliatin banyak cewek, gimana enggak, “liat deh, itu pocong gendut idup” kata cewek yang ngeliatin gue. Dan gue sempet ditanya nyokap.

            “kamu mau kemana pake baju rapet amat?” kata nyokap yang liat anaknya nggak tau perkembangan jaman

            “bokap and abang gue ngakak”

            “ya pergi lah” jawab gue dengan simple dan nggak ngerti pada ngetawain apaan

            “pake bajunya nggak usah rapet-rapet begitu, biasa aja, kaya abang kamu” jawab nyokap yang dukung abangnya daripada adenya

            “mm..Yaudah dah” jawab gue dengan nggak semangat

Dengan dandanan gue dan stlye gue yang baru ini, gue lebih tau, bahwa pada dasarnya hanya satu yang pasti, yaitu : nggak ada cewek yang mau liat pocong gendut keliaran Indonesia dengan stlye semodern apapun. #lupakan

Walaupun gue hanya memakai stlye biasa, tapi gue tetep eksis (emang nggak tau malu). Pengalaman lucu gue ada di cerita ini, jadi pas kita ke suatu pusat pembelanjaan di Bintaro, kata nyokap gue jajannya terbatas, karena nggak bawa duit banyak, gue tau nyokap boongin gue untuk mencoba dompetnya nggak tipis (sebut aja : ngirit/hemat), emang nyokap gue tuh kalo masalah duit tuh number one banget dah, ada aja alasannya, seperti saat gue minta duit jajan sekolah.

            “ma duit sekolah” tanya gue yang udah seneng pengen dapet duit

            “pake duit kamu aja, mama nggak ada receh” jawab nyokap
              dengan akal bulusnya

             “Hening”

Gue pasti udah apal alasan-alasan nyokap gue kalo dimintain duit, tapi gue nggak mau kalah akal sama nyokap gue, saat gue disuruh beli nasi padang sama nyokap “Rik...beli nasi Padang sekarang” gue hanya jawab “yoi”, gue dikasih gocap (sebut aja : 50.000) untuk beli nasi padang 4 dengan lauk ayam bakar, pas gue tanya.

            “bang nasi sama ayam bakar berapa?” gue tanya dengan pasti

            “11.000 de” jawab abang yang sambil nunjuk ayam bakar

“yaudah dah bang mesen 4 ya bang?” jawab gue yang seneng

Kenapa gue seneng? karena ada kembalian 6.000, lumayan lah buat tebelin dompet, seperti kata pepaya, eh maksud gue pepatah, dikit-dikit lama-lama jadi tambah dikit. Pepatah apaan tuh?.
Lanjut ke tempat pembelanjaan. Nah saat gue ngambil jajanan, gue kehilangan jejak nyokap gue, dalam pikiran gue “aduh, gue nggak bawa duit, nyokap ilang lagi” gue piknik, eh maksud gue panik. Gue nyari nyokap dari ujung ke ujung, gue balikin jajanan gue yang gue ambil, takutnya gue nanti di tanya sama satpam “apakah kamu akan membayar semua jajanan itu?” dan gue jawab dengan penuh ketakutan sehingga gue ngompol “NGGAK”, bisa-bisa gue di telanjangin di mall dan dimasukin ke Breking News dengan berita “seorang anak kehilangan jejak ibunya, sehingga tidak bisa membayar jajanan yang dia ambil”. #lupakan


Setelah gue nyari di bagian sayur-sayuran gue ketemu sama nyokap gue lagi, nah gue pun balik lagi untuk ambil jajanan-jajanan yang gue ambil. Setelah gue ambil lagi, gue pun kehilangan jejak nyokap gue, aduh nyokap gue orang apa manusia sih (sama aja koplak) ditinggal sebentar aja udah ilang, apalagi di tinggal lama, bisa-bisa nyokap gue udah di Bali (nggak mungkin). Gue nyari-nyari lagi, ternyata nyokap udah mau bayar ke kasir, parah banget gue di tinggal sampe disitu, mumpung nyokap lagi bayar di kasir, gue langsung buru-buru ambil jajanan gue lagi, dan langsung taro di keranjang, dan pas disini nyokap razia jajanan gue sama abang gue. Barang gue berupa makanan kecil dan deodorant disita nyokap alias nggak boleh dibeli, pokonya setiap ke pusat pembelanjaan, kalo udah nyampe kasir, nyokap merazia barang-barang yang nggak perlu, tapi bagi gue itu perlu. Dengan berat hati gue nurut dengan keputusan nyokap. Dan akhinya gue langsung sholat, lalu back go home.

0 komentar:

 
;